5 Tips Kulit Sehat dan Cantik

1. Hindari Paparan Sinar Matahari Berlebihan
Selain menyebabkan kanker kulit, sinar matahari juga bisa memicu penuaan dini, munculnya keriput, bintik-bintik, noda hitam, dan kulit kering terutama pada wajah.
Sebaiknya hindari paparan sinar matahari antara pukul 10 pagi sampai 2 siang karena pada waktu tersebut intensitas sinar matahari sangat tinggi dan bisa merusak kulit.
2. Berhenti Merokok!
Merokok jelas akan membuat kulit menderita dan menjadi kusam. Merokok akan mengurangi aliran darah karena adanya penyempitan pembuluh darah kecil di kulit.
Hal ini akan menyebabkan kulit kekurangan oksigen dan vitamin A yang sangat penting untuk kesehatan kulit. Selain itu, kolagen dan serat-serat elastin yang menjaga kulit agar tetap kuat dan elastis bisa rusak akibat asap rokok.
3. Bersikap Baik pada Kulit
Terpapar sinar matahari atau mandi dengan air panas bisa menghilangkan minyak yang penting untuk melembaban kulit.
Oleh karena itu, sebaiknya turunkan suhu air untuk mandi. Hindari menggunakan sabun mandi yang beraroma kuat, pakailah sabun mandi yang beraroma lembut.
Selalu gunakan krim pencukur saat bercukur. Gunakan juga pisau silet yang tajam karena pisau silet yang tumpul akan melukai kulit.
4. Diet Sehat
Makanan yang sehat akan memberi nutrisi pada kulit agar tetap sehat. Makanlah lebih banyak sayur dan buah-buahan agar kulit sehat dan cerah.
5. Kurangi Stres
Stres bisa berakibat buruk pada kesehatan tubuh, termasuk kulit wajah. Stres bisa memicu jerawat hingga keriput pada wajah.
Oleh karena itu penting untuk mengurangi bahkan menghindari kondisi yang bisa menyebabkan stres

0 komentar:



Posting Komentar